Senin, 11 Juli 2011

Sprinkler System With Configurasi

Wet Pipe Fire Sprinkler Systems

Sebuah sistem pipa basah sprinkler adalah suatu sistem springkler otomatis penyiram menggunakan kepala yang melekat pada sistem perpipaan yang mengandung air dan terhubung ke suplai air sehingga debit air yang segera  dari penyiram dibuka oleh panas dari api.

Setiap sprinkler diaktifkan secara individual bila dipanaskan sampai suhu desain. Kebanyakan penyiram
debit sekitar 20-25 galon per menit (gpm),
tergantung pada desain sistem. Sprinklers untuk aplikasi khusus dirancang untuk debit hingga 100 gpm.



Dry Pipe Fire Sprinkler Systems

Sebuah sistem pipa kering sprinkler adalah suatu sistem dengan penyiram otomatis kepala melekat pada sistem perpipaan yang mengandung udara atau nitrogen di bawah tekanan. Pelepasan tekanan ini (misalnya, dari pembukaan sprinkler a) memungkinkan tekanan air untuk membuka katup yang dikenal sebagai katup pipa kering dan air kemudian mengalir ke dalam sistem perpipaan dan keluar dari kepala sprinkler yang terbuka.


 Deluge Fire Sprinkler Systems
 
Susunan pipa sprinkler kebakaran banjir sistem mirip dengan sistem pipa basah atau kering dengan dua perbedaan utama:
A. Standar penyiram digunakan, tetapi mereka semua terbuka. Unsur-unsur mengaktifkan telah dihapus sehingga ketika katup kontrol dibuka air akan mengalir dari semua alat penyiram secara bersamaan dan banjir daerah dengan air.
 
B. katup banjir biasanya tertutup. Katup dibuka oleh aktivasi sistem deteksi kebakaran terpisah.

Sistem banjir digunakan di mana sejumlah besar air yang diperlukan dengan cepat untuk mengendalikan api cepat berkembang. Katup banjir bisa elektrik, pneumatik atau hidrolik dioperasikan.


Pre-action Fire Sprinkler Systems
 
Sebuah sistem sprinkler pra-tindakan adalah mirip dengan sistem sprinkler banjir kecuali penyiram ditutup. Sistem jenis ini biasanya digunakan di daerah yang berisi peralatan bernilai tinggi atau isi dan ruang yang sangat sensitif terhadap efek dari debit air sprinkler disengaja. Katup pra-tindakan biasanya tertutup dan dioperasikan oleh sebuah sistem deteksi yang terpisah.
Aktivasi detektor api akan membuka katup pra-tindakan, memungkinkan air untuk memasuki sistem perpipaan. Air tidak akan mengalir dari sprinkler sampai panas mengaktifkan elemen yang beroperasi di penyiram individu. Pembukaan katup pra-tindakan efektif mengubah sistem untuk sistem sprinkler pipa basah.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantap bos skses selalu
salam kenal
http://jasapasangpipa.blogspot.com

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons